Festival


SANJA MATSURI (FESTIVAL SANJA)
Festival ini diadakan sekitar tanggal 17 Mei, bertempat di kuil Asakusa, Tokyo. Lebih dari 100 miniatur kuil dengan berbagai ukuran dipanggul beramai-ramai sepanjang jalan Asakusa dalam arak-arakan yang meriah.
GION MATSURI (FESTIVAL GION)
Festival ini diadakan tanggal 1-29 Juli, bertempat di kuil Yasaka, Kyoto. Selama sekitar satu bulan diadakan berbagai acara, dan yang paling terkenal adalah acara arak-arakan Yamaboko yang diadakan pada tanggal 17 Juli dimana ditampilkan berbagai kendaraan hias festival.
FESTIVAL NEBUTA
Festival ini diadakan sekitar tanggal 2-7 Agustus, bertempat di kota Aomori di prefektur Aomori. Ciri khas dari festival ini adalah arak-arakan lampu kertas raksasa berbentuk samurai dan juga bentuk-bentuk lainnya.
FESTIVAL HAKATA GION YAMAKASA
Festival ini diadakan tanggal 1-15 Juli, bertempat di kuil Kushida, Fukuoka. Festival ini konon sudah diadakan sejak 750 tahun yang lalu. Festival ini memberi pandangan yang menakjubkan dan menegangkan dimana anak-anak muda Jepang saling berlomba di sepanjang jalan memanggul usungan festival yang beratnya bisa mencapai 1 ton.

0 komentar:

Posting Komentar